Tips Memakai Topi yang Sering Diabaikan

AGANESIA.COM, Jakarta – Topi merupakan salah satu fashion wajib bagi pria selain jam tangan dan kaca mata. Selain untuk menunjang penampilanmu agar semakin kece dan fashionable. Selain untuk menunjang penampilanmu, topi juga dapat melindungi kamu dari paparan terik sinar matahari.

Tetapi teman, memakai topi tidak bisa sembarangan dan ada aturannya lho! Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar kamu tidak terlihat norak saat memakai topi sebagai item fashion penunjang penampilan kamu.

1Flat Cap = Vintage

topi vintage

Ya, topi flat cap hanya pantas untuk dipakai untuk pakaian formal bertema vintage. Kamu tidak bisa sembarangan memakai topi ini dengan memadukan setelan pakaian yang lain. Flat cap ini paling pas apabila dipadukan dengan kemeja, cardigan, suspender, celana chino dan sepatu boots.

Pada awal mulanya model topi flat cap pertama kali digunakan oleh para pria di Italia selatan dan pria Inggris utara pada awal abad ke-14. Bentuknya yang unik dan khas ini membuat penampilan kamu menjadi semakin maskulin dan fashionable.

Informasi tambahan, flat cap sebenarnya lebih enak dipandang apabila digunakan oleh pria yang mempunyai wajah panjang.

2Baseball Cap, Banyak Pilihan dan Perpaduan Gaya

baseball cap

Berbeda dengan topi flat cap, topi baseball lebih mudah dikombinasikan dengan beragam pakaian dan gaya. Topi yang awalnya hanya digunakan oleh para pemain baseball untuk melindungi dari panas terik matahari ini lebih fleksibel. Kita dapat mengkombinasikannya dengan berbagai macam tipe pakaian dan celana, hanya saja jangan dipadukan dengan pakaian formal ya.

Topi baseball dengan paduan kaos, ripped jeans, flanel dan sepatu sneaker akan membuat penampilan kamu semakin keren dengan gaya yang santai. Atau alternatif lainnya, kamu dapat mengkombinasikan topi baseball dengan jaket kulit, baju kaos, celana jeans dan sepatu boots. Kece abis!

3Fedora Cap Cocok Untuk yang Ingin Tampil Santai

fedora cap

Hampir sama dengan topi baseball, topi fedora juga sangat cocok apabila digabungkan dengan berbagai macam gaya tampilan. Setelan pakaian formal bertema monokrom dengan topi fedora dan sepatu sneakers akan membuat penampilan kamu semakin maksimal.

Bagi yang ingin tampilan kamu lebih santai , kamu juga dapat mengkombinasikan topi fedora dengan celana pendek. Kaos yang oversized dan sepatu sneakers dapat menambah lengkap penampilanmu. Padukan juga aksesoris lain seperti kalung atau jam tangan. Wah, 11 – 12 sama Pharrel Williams!

4Beanie Cap Cocok untuk Acara Tertentu

beanie cap

Topi beanie dapat kita kombinasikan dengan setelan pakaian formal ataupun dengan pakaian santai. Intinya, tergantung dengan situasi dan kondisi ya.

Topi Beanie yang juga dikenal dengan istilah topi kupluk ini sayangnya memang hanya cocok untuk kamu gunakan di saat tertentu saja. Contohnya ialah saat kita mengunjungi kota yang dingin dan bersalju ataupun saat bepergian malam hari bersama teman – teman.

Jangan memakainya pada saat kamu pergi ke pantai atau lagi jalan di siang bolong yang panas ya. Bukannya keren, melainkan kamu malah akan sering berkeringat gara-gara pakai topi kupluk ini.

5Snapback Hanya Dapat Kamu Padukan Dengan Pakaian Santai

snapback cap

Wajib hukumnya saat kamu dapat memakai topi snapback apabila kamu sedang mengenakan pakaian yang santai. Misalnya seperti kaos oversized, celana pendek dan sepatu sneakers. Jangan sampai kamu memakai topi snapback saat kamu sedang mengenakan pakaian yang formal. Hal ini akan membuat kamu terkesan norak.

Mana tipe topi yang jiwa kamu banget? Apabila kamu mengikuti tips – tips diatas, dijamin deh, kamu akan terhindar dari yang namanya norak. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here