Review Happy Death Day 2U – Horror Thriller yang Emosional

Happy Birthday 2 u.. Happy Birthday 2 u.. haha mungkin ucapan tersebut udah mainstream ya sobat agan? Bagaimana kalau kita ganti menjadi Happy Death day 2u.. Happy Death day 2 u.. Scary, isn’t it? Yup, begitulah kalimat yang tertera pada cover film yang akan kita bahas kali ini, apalagi kalau bukan Happy Death Day 2U!

Memang tidak mudah untuk membuat film sekuel. Sang sutradara Christoper Landon harus memikirkan ide ‘out of the box’, fresh dan brilian dari film pertamanya agar penonton tidak merasa bosan dan kecewa karena cerita yang disajikan hanya itu – itu saja dan yang paling parah, alur ceritanya mudah ditebak! Apalagi, ia sudah mendapatkan citra positif dari film pertamanya ini dan tentunya untuk sekuel yang kedua harus lebih – lebih dong 🙂

Setidaknya hal tersebutlah yang berhasil dilewati oleh sang sutradara Christoper Landon dari sekuel kedua dari film Happy Death Day. Ia berhasil membuat ide baru dan membuat jalan cerita dari film ini lebih emosional dan menarik. Tentunya hal ini dapat dicapai juga karena Blumhouse Productions sebagai rumah produksinya. Dan lagi – lagi, terkaan gua salah dan melenceng cukup jauh terhadap ending film ini.

Pada film Happy Death Day 2 ini menurut gw pribadi lebih banyak scene lucu daripada sekuel pertamanya. Film thriller kok banyak scene lucu? I think It’s okay karena penonton tidak selalu disajikan dengan adegan tegang dan gue fikir hal tersebut cukup bagus. Itu membuat refresh kembali otak dan pikiran kita disaat menonton film ini. Untuk adegan menegangkannya sendiri menurut gw cukup pas dan tidak berlebihan.

Patut diacungi jempol untuk Jessica Rothe karena dia bermain peran dengan karakter yang cukup komplit. Honestly hati gua cukup tersentuh saat ada scene sedih di film ini dengan tokoh yang ia perankan. Jadi tuh gua bener – bener baca dan resapin itu kalimat kata demi kata waktu scene sedih itu, gw bayangin posisi dan kondisi gua lagi kaya begitu, DAN AKHIRNYA GUA JADI MELOW SENDIRI NJIR..

Ya intinya kali ini Jessica Rothe menurut gua berakting sangat baik sampai penontonnya bisa ikut terbawa suasana. Pemeranannya lebih baik daripada ia bermain peran di film “Forever My Girl (2018)”. Gak heran namanya pernah masuk dalam 4 nominasi penghargaan bergengsi di dunia perfilman. Untuk pemeranan aktor lainnya seperti Ryan (Phi Vu), Carter (Israel Broussard) sedikit ada kemajuan dari sekuel pertamanya. Sisanya standar dan tidak ada yang spesial, sama seperti di sekuel sebelumnya yang di film pertama.

Mungkin untuk sebagian orang yang baru menonton film Happy Death Day 2U ini akan bertanya tanya kenapa yang ini bisa begini, yang itu bisa begitu. Jadi disarankan untuk menonton sekuel pertamanya terlebih dahulu agar dapat lebih memahami di saat menontom film keduanya ini. Banyaknya aktor dan peran utama juga sedikit membuat sulit untuk memahami dari alur cerita. Untuk endingnya gua rasa cukup klimaks ya, dan gua sendiri cukup puas dengan endingnya. Hehe

Dengan kategori film ini yang termasuk kategori merah alias 17 tahun ke atas, jadi pastikan kamu yang belum berumur 17 tahun agar jangan dahulu menonton film ini ya. Happy Death Day 2U..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here