Review Film Hunter Killer : Perang Di Dalam Air yang Menegangkan

AGANESIA.COM, Jakarta – Hunter Killer, judul dari film ini yang diambil dari nama sebuah kapal selam untuk berperang milik negara Amerika Serikat, merupakan sebuah film yang dibuat berdasarkan cerita dari sebuah Novel yang berjudul Firing Point (2012) milik George Wallace dan Don Keith.

Disutradarai oleh Donovan Marsh dan bekerjasama dengan Arne Schmidt dan Jamie Moss sebagai penulis naskah skenario, Hunter Killer di produksi oleh Summit Entertainment dan dibintangi aktor ternama seperti Gerard Butler, Gary Oldman, Common, Linda Cardellini dan Toby Stephens.

Film Hunter Killer
Film Hunter Killer

Film Hunter Killer menceritakan tentang sebuah misi yang ditugaskan dari pemerintah pusat Amerika Serikat terhadap sebuah tim kapal selam yang baru dibentuk untuk menyelamatkan presiden Russia (Alexander Diachenko) yang diculik oleh Jendral Militer Russia, Durov (Michael Gor) yang ingin melakukan sebuah kudeta.

Komandan Joe Glass (Gerard Butler) menjadi Captain pada misi penyelamatan kali ini yang ditugaskan oleh negara pada tim kapal selam yang baru dibentuk. Untuk diketahui, Komandan Joe Glass memperoleh pangkatnya saat ini yang tinggi dari bawah. Ia sudah merasakan setiap bagian pekerjaan yang ada pada sebuah kapal selam dan lebih banyak menghabiskan waktunya dibawah air daripada di daratan. Jadi ia sudah tahu benar dari seluk beluk hingga bagian terkecil dari sebuah kapal selam.

Pasukan Navy SEAL pada Film Hunter Killer
Pasukan Navy SEAL pada Film Hunter Killer

Di lain sisi, sebuah tim dari Navy SEAL yang di kepalai oleh Bill Beaman (Toby Stephens) dengan 3 orang anak buahnya juga ditugaskan secara rahasia untuk menyelamatkan Presiden Russia (Alexander Diachenko) yang disandera oleh tentara Russia yang berkhianat.

Mereka semua harus bekerjasama dengan baik agar misi tersebut berjalan dengan lancar dan Presiden Russia dapat diselamatkan agar dapat dijemput oleh tim kapal selam yang sedang bergerak ke arah tim dari Navy SEAL. Bila misi ini gagal, perang dunia ke-3 sedang menunggu mereka karena ketegangan antara negara Amerika Serikat dan Russia yang dilakukan oleh kelompok kudeta sedang memanas.

Captain Andropov dan Joe Glass pada Film Hunter Killer
Captain Andropov dan Joe Glass pada Film Hunter Killer

Mereka harus dapat menembus dari berbagai ranjau laut dan sonar yang dipasang disepanjang jalan menuju markas Russia. Mereka juga harus melewati armada angkatan laut yang diketahui merupakan salah satu armada terkuat di dunia. Namun mereka tidak sendiri, melainkan dibantu oleh Captain Andropov (Michael Nyqvist) yang diketahui adalah kapten dari kapal selam milik Russia yang kapal selamnya telah meledak karena disabotase dan telah diselamatkan oleh Tim dari Joe Glass.

Kerjasama tim yang baik dan arahan dari Komandan Joe Glass karena pengalamannya, membuat film ini diacungi jempol. Ketegangan yang terjadi di antara mereka sungguh terasa dan efek yang nyata, tentang bagaimana cara mereka untuk bertahan hidup di dalam air, menghadapi musuh dan memiliki keputusan dengan timing yang sangat pas.

Cuplikan Film Hunter Killer
Cuplikan Film Hunter Killer

Saya sendiri sangat menikmati setiap menit yang ada pada film ini. Sangat direkomendasikan untuk kalian yang suka menonton film tentang peperangan dan bergenre Action & Thriller. Jangan sampai ketinggalan dan pastikan kalian menonton film Hunter Killer di Bioskop kesayangan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here