A Quiet Place, Jangan Bersuara Jika Nyawa Kamu Tidak Mau Melayang!

A Quiet Place

AGANESIA.COM, Jakarta – kembali lagi sebuah film bertemakan makhluk asing. Film tersebut berjudul A Quiet Place, dengan tema cerita yang sangat familiar dalam dunia perfilman.

Namun A Quiet Place cukup berbeda, apakah kamu heran dan bingung bila kamu bersuara maka nyawa kamu akan langsung melayang? Padahal suara kerap meliputi kehidupan kita sehari-hari, tapi apa jadinya bila hal tersebut justru membawa mala petaka.

John Krasinski membawakan hal tersebut dalam balutan film Horor, Thriller Q Quiet Place. Singkat cerita film ini menceritakan kehidupan sebuah keluarga suami istri Lee (John Krasinski) dan Evelyn (Emily Blunt) yang dimana mereka tengah di keberadaan makhluk asing dan mereka bertahan dalam hidup dengan sangat minimnya kebutuhan pokok.

A Quiet Place

Tidak hanya itu, mereka juga mempunyai sejumlah anak yang harus mereka penuhi kebutuhan pokoknya dan menjaganya: Regan (Millicent Simmonds) dan Marcus (Noah Jupe). Sambil bertahan hidup dan terhindari dari serangan makhluk asing.

Lee tidak pernah berhenti untuk mempelajari setiap gerak gerik kehidupan makhluk asing tersebut. Al hasil, Lee menemukan sebuah fakta bahwa aslinya makhluk asing tersebut buta dan mereka hanya mengandalkan sebuah pendengar suara saja.

Maka berdasarkan hal tersebut Lee bilang kepada keluarganya untuk berusaha sama sekali tidak bersuara dan memutuskan untuk menjalani hidup dalam sebuah kesunyian, karena ketika mereka bersuara nyawa lah yang menjadi taruhannya.

A Quiet Place

Hingga pada suatu ketika keluarga mereka terpecah. Lee dan Marcus memutuskan untuk mencari bahan makanan di hutan untuk kelangsungan hidup mereka. Sementara Evelyn kala itu sedang mengandung dan kondisi kandungannya sudah hamil besar.

Keputusan mereka yang berpencar membawa mala petaka, dimana air ketuban Evelyn pecah. Dikarenakan hal itu, Evelyn berteriak kesakitan akibat rasa sakitnya, secara tidak langsung hal tersebut mengundang semua makhluk asing tersebut untuk menerkamnya. Disinilah ketegangan sesungguhnya dimulai.

Dengan singkat film A Quit Place ini langsung membawa penonton ke tengah kehidupan keluarga Lee. Minim penjelasan berasal dari manakah makhluk asing tersebut dan sama sekali tidak diberitahukan ada sekitar berapa jumlah manusia yang tersisa dari serangan makhluk asing itu.

A Quiet Place, Jangan Bersuara Jika Nyawa Kamu Tidak Mau Melayang!
A Quiet Place

Hal yang tidak terduga dan ketidaktahuan penonton justru menjadi sebuah senjata amunisi pada film A Quiet Place yang menebarkan teror. Dengan suasana kota yang sunyi serentak penonton terbawa alur dan bertanya-tanya film apakah ini.

Tapi disamping itu semua film A Quiet Place sangat kuat dari segi emosional dan sama sekali tidak hanya menakutkan penonton saja. Potret sebuah hubungan keluarga yang kuat juga sangat jelas tergambarkan pada film A Quiet Place yang menyentuh hati penonton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here