Piaggio Indonesia Tertarik Pasarkan Vespa Listrik

vespa listrik
vespa listrik

AGANESIA.COM, Jakarta – Pabrikan skuter ikonik asal Italia, Vespa, mulai bersiap untuk memasuki era mobilitas elektrik. Di tahun 2016, Vespa juga sudah mulai memperkenalkan proyek skuter listrik Vespa Elettrica pada pameran otomotif EICMA di Milan, Italia. Sepeda motor listrik tersebut rencananya akan dipasarkan mulai tahun 2018 ini.

Sebagai agen tunggal dari merek Vespa di Indonesia, PT Piaggio Indonesia juga menyampaikan ketertarikannya untuk memasarkan Vespa listrik di Indonesia. Apalagi tren otomotif segmen roda dua di Indonesia sudah mulai mengarah pada lahirnya sepeda motor listrik.

vespa listrik
vespa listrik

“Vespa fokus dalam pengembangan sepeda motor listrik, dan produknya juga sudah dipamerkan di EICMA sejak dua tahun lalu. Saat ini kami masih mempelajari terus kemungkinan untuk memasarkan Vespa listrik di Indonesia. Kalau sudah siap, pasti akan kami bawa,” kata PR and Communication Manager PT Piaggio Indonesia, Robby Gozal.

Menurut Robby, masih ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum memboyong Vespa Elettrica ke Indonesia. Selain dari sisi regulasi, kesiapan infrastruktur juga menjadi pertimbangan. “Kita akan terus pelajari. Tapi kemungkinan belum akan kami pasarkan di tahun ini,” ujar Robby.

Di tahun 2018 ini, Robby mengatakan Piaggio Indonesia berencana menghadirkan beberapa model Vespa terbaru dan juga model Limited Edition seperti halnya Vespa 946 (RED) di tahun 2017 lalu. Model Limited Edition menurutnya sangat diminati bukan hanya untuk penggunaan sehari-hari, tetapi juga sebagai collectible item.

Saat ini model Vespa yang sudah dipasarkan di Indonesia yakni varian LX dan S i-get 125cc, Primavera 150 i-get, Sprint 150 i-get, serta GTS 150 i-get dan GTS 300

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here