Midnight Sun – Kisah Perjuangan Seorang Pengidap Penyakit Xeroderma Pigmentosum (XP)

Midnight Sun

AGANESIA.COM, Jakarta – Saat remaja paling enak berkumpul dengan teman-teman sebaya, tanpa perlu mengkhawatirkan cuaca mau siang hari ataupun malam hari. Tapi berbeda dengan Katie Price (Bella Thorne).

Xeroderma Pigmentosum (XP) ialah sebuah penyakit langkah dimana penyakit tersebut dapat merenggut kemampuan tubuh untuk bisa bertahan dengan paparan sinar matahari. Penyakit Xeroderma Pigmentosum (XP) terbilang langka dan sampai saat ini masih belum ditemukan obat pemulihannya, hanyalah fisioteraphy saja.

Midnight Sun - Kisah Perjuangan Seorang Pengidap Penyakit Xeroderma Pigmentosum (XP)
Midnight Sun

Jika kamu menonton film Dorama Jepang bernama Taiyou No Uta sekilas mirip. Ya, memang benar Midnight Sun yang diproduksi oleh Open Roads Film yang berkolaborasi dengan Studio Canal mirip tapi tak sama itulah ungkapan yang pas untuk film ini.

Dengan aktris cantik bertalenta serta penyanyi papan atas Bella Thorne dan aktor ganteng Patrick Schwerzenegger siap memikat dan membuat baper hati kalian. Singkat cerita, Katie Price seorang anak gadis cantik yang berbeda dengan anak gadis pada umumnya. Dimana dia, mengidap penyakit langkah yaitu Xeroderma Pigmentosum (XP).

Dikarenakan penyakitnya tersebut, Katie Price harus mendekam dirumah dengan penuh pelindungan dari sinar ultraviolet. Sang Ayah (Rob Riggle) sebenarnya tidak mengingan semual hal ini.

Midnight Sun - Kisah Perjuangan Seorang Pengidap Penyakit Xeroderma Pigmentosum (XP)
Midnight Sun

Beliau sama sekali tidak mau membatasi pergaulan maupun ruang lingkup Katie Price, namun dikarenakan penyakit yang dideritanya beliau terpaksa melakukan hal tersebut demi kesehatan anaknya sendiri. Tapi semenjak Katie Price beranjak Dewasa dia tidak seperti dulu yang masih belia yang sama sekali tidak mengetahui hal tersebut. Hingga suatu ketika dia ingin sekali mengenal dunia luar.

Pada satu sisi Katie Price juga mempunyai seorang sahabat yang sangat sayang terhadapnya Morgan (Quinn Shephard). Selang beberapa lama Katie Price mulai bertemu dengan seorang pria ganteng bernama Charlie (Patrick Schwarzenegger).

Setelah pertemuannya tersebut ternyata Charlie merupakan sosok pria yang selama ini dia sukai semenjak kecil. Hingga sebuah perjalanan cinta dimulai, tapi namanya sebuah hubungan tidak selalu berjalan mulus pastinya ada rintangan yang harus mereka hadapi.

Midnight Sun - Kisah Perjuangan Seorang Pengidap Penyakit Xeroderma Pigmentosum (XP)
Midnight Sun

Katie Price masih belum menceritakan kepada Charlie bahwa dia mengidap penyakit Xeroderma Pigmentosum (XP). Hal tersebut adalah sebab mengapa Katie Price selalu ingin diajak kencan pada malam hari saja. Dikarenakan jika dia keluar pada siang hari atau pagi hari dia akan terkena pancaran sinar matahari yang dapat membuat umurnya semakin cepat. Walaupun memang dia sudah mengetahui bahwa umurnya sudah tidak panjang lagi.

Katie Price secara tidak sengaja terkena pancaran sinar matahari selekas dia pergi kencan dengan Charlie hingga pagi hari, namun Charlie sama sekali tidak mengetahui bahwa Katie Price mengidap penyakit Xeroderma Pigmentosum (XP). Akan hal tersebut Charlie merasa bersalah dan shock dan mencoba mencari tau info soal penyakit Xeroderma Pigmentosum (XP). Disinilah Perjuangan Mereka Dimulai.

Midnight Sun - Kisah Perjuangan Seorang Pengidap Penyakit Xeroderma Pigmentosum (XP)
Midnight Sun

Kisah asmara yang kental dengan balutan kehidupan keluarga serta teman yang saling menyatu. Dengan unsur cerita yang ringan Midnight Sun berhasil membuat para penonton baper saat bagian ending yang sama sekali tidak disangka – sangka.

Walaupun memang ujung akhirnya Katie Price bakalan wafat, tapi seiring perjalanan kisahnya dibalut dengan sangat rapih. Serta musik yang menjadi soundtrack dan background pada film Midnight Sun sangat pas dengan alur cerita yang disuguhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here