Merek Asli Indonesia ini Sering Disangka Produk Luar Negeri

Ban GT Radial Indonesia

Saat kita hendak membeli suatu produk barang, brand atau merek adalah salah satu hal penting yang harus kita pertimbangkan. Masalahnya karena kebanyakan orang saat ini beranggapan bahwa brand atau merek dari luar negeri yang sudah terkenal biasanya memiliki kualitas yang lebih bagus dan juga lebih awet. Anggapan itulah mengapa produk dari luar negeri banyak digemari dan dicari oleh orang – orang Indonesia.

Sebenarnya negara Indonesia juga memiliki banyak brand dan merek barang yang kualitasnya tidak kalah dari brand luar negeri. Saking bagusnya kualitas barang dari brand asal Indonesia ini, banyak orang yang mengira bahwa brand tersebut berasal dari luar negeri. Padahal brand dan merek ini asli dari Indonesia loh, kira – kira apa saja ya? Mari simak berikut ini.

1Sepeda Polygon

Siapa para pencinta sepeda yang tidak mengetahui sepeda polygon? Ya, merek sepeda polygon terkenal sepedanya karena akan kualitasnya. Orang awam hingga pecinta sepeda pun tidak ragu memilih merek polygon daripada merek yang lain karena sudah tahu akan kualitas dari merek yang satu ini.

Siapa sangka jika sepeda polygon ini ternyata merek asli Indonesia? Dengan pabriknya yang terletak di Sidoarjo Jawa Timur dan sudah diproduksi semenjak tahun 1989 oleh PT. Insera Sana, sepeda polygon ini sudah tersebar ke seluruh Indonesia dan juga sampai ke mancanegara. Bikin bangga ya!.

2Restoran CFC

Memiliki nama panjang California Fried Chicken atau disingkat CFC, tentu saja banyak orang Indonesia yang mengira bahwa restoran cepat saji ini berasal dari negara Amerika. Rasa ayam goreng nya yang enak, gurih dan renyah tersebut tidak kalah bila dibandingkan dengan restoran ayam cepat saji yang lainnya.

Walaupun memiliki nama restoran yang berbau negara Amerika, nyatanya restoran CFC adalah restoran cepat saji asli dari Indonesia yang dinaungi oleh PT Pioneerindo Gourmet Tbk dan sama sekali tidak memiliki kerja sama dengan perusahaan asing manapun, apalagi di Amerika. Dengan adanya petikan nama California, banyak orang Indonesia yang menyamakan restoran CFC ini sama dengan restoran ayam goreng asal Amerika yang lain yang sudah terkenal lebih dahulu di Indonesia,

3Restoran Hoka Hoka Bento

Walaupun memakai tema restoran Jepang, nyatanya restoran Hoka Hoka Bento bukan berasal dari Jepang melainkan Indonesia. Restoran bertema Jepang ini dikelola oleh PT. Eka Bogainti semenjak tanggal 18 April 1985.

Restoran Hoka Hoka Bento (HokBen untuk singkatnya) yang menyajikan menu makanan khas dari Jepang yang sehat dan higienis dengan memiliki suasana yang juga nyaman mempunyai konsep makanan cepat saji dari Jepang. Jadi, restoran HokBen sebenarnya juga asli dari Indonesia

4Ban GT Radial

Produsen kendaraan banyak mencari ban GT Radial untuk digunakan di kendaraannya karena terkenal akan kualitasnya yang bagus. Ban GT Radial sebenarnya juga asli dari Indonesia dan diproduksi oleh PT. Gajah Tunggal semenjak tahun 1983. Saat itu, ban GT Radial sudah di ekspor ke banyak negara di Asia dan juga di Timur Tengah hanya untuk kendaraan besar.

Semenjak tahun 1992, barulah ban GT Radial memasarkan produknya untuk kendaraan ringan dari truk ringan hingga sedan ke berbagai belahan dunia. Kini, ban produksi asli Indonesia ini sudah dipasarkan ke lebih dari 80 negara di dunia, wah!.

5Cafe J.CO Donuts and Coffee

Perusahaan berbentuk kafe ini didirikan Oleh Johnny Andrean pertama kali pada tahun 2005 di Supermall Karawaci. Kafe yang terkenal di kalangan remaja itu menyajikan donat dan kopi yang lezat dengan suasana kafe yang nyaman.

Banyak orang yang mengira bahwa kafe ini berasal dari luar negeri dan baru saja buka cabang di Indonesia, padahal J.CO Donuts and Coffee adalah asli dari Indonesia. Kini J.CO Donuts and Coffee telah sukses melebarkan sayapnya ke luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Filipina dan Cina.

Siapa sangka bahwa nama – nama merek di atas adalah merek yang berasal dari dalam negeri? Dengan kualitas produknya yang berkelas dan tidak kalah dengan merek dari luar negeri, banyak yang mengira bahwa merek tersebut berasal dari luar negeri. Jadi, Indonesia juga sebenarnya memiliki potensi untuk memiliki daya saing dengan negara lain dengan terbukti banyaknya produk lokal yang sudah mendunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here