Mengapa Nyamuk Hanya Menggigit ke Sebagian Orang Saja?

Pernahkah kalian memikirkan mengapa nyamuk lebih suka menggigit hanya ke sebagian orang saja? Misalnya kamu sedang berjalan dengan teman kamu di sebuah taman, dan tiba – tiba ia sibuk menepuk nyamuk yang hinggap di tangannya. Kemudian teman kamu bertanya:

“Kok kamu tidak digigit nyamuk sih?”.

“Darah kamu manis sih, sama kayak orangnya”

“Ah, kamu..”

Benarkah demikian? Nah jadi terdapat beberapa alasan mengapa nyamuk cenderung lebih suka menggigit ke seseorang diantara orang yang lainnya. Diantaranya adalah:

1Aroma Tubuh

Jutaan bakteri yang hidup dan berada di kulit kita menghasilkan gas yang bervariasi. Gas – gas inilah yang kemudian membentuk aroma di tubuh kita dan dari aroma tubuh ini beberapa diantaranya ada yang dapat menarik para nyamuk untuk mendekat dan hinggap di tubuh kalian.

2Golongan Darah

Disamping itu, dari beberapa penelitian menyimpulkan bahwa nyamuk cenderung lebih suka menggigit orang dengan bergolongan darah O hampir dua kali lebih sering daripada mereka yang bergolongan darah A. Jadi, beruntunglah kalian yang bergolongan darah A.

3Berolahraga

Berolahraga juga dapat mengundang para nyamuk. Loh kok bisa? Ini disebabkan karena saat kita berolahraga, secara otomatis kita lebih banyak mengeluarkan karbon dioksida, panas dan keringat. Kemudian para nyamuk dapat mendeteksi karbon dioksida dan panas yang keluar dari tubuh kalian ini.

Mereka juga dapat merasakan berbagai zat yang ada pada keringat kita, seperti misalnya asam laktat yang dapat mengundang nyamuk untuk menggigit kita

Nah sekarang kalian udah pada tau kan kenapa nyamuk lebih suka menggigit kamu dibandingkan teman kamu? Gunakan selalu lotion anti nyamuk agar kamu selalu terhindar dari gigitan nyamuk dan penyakit demam berdarah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here