Film First Man, Perjalanan Neil Armstrong ke Bulan yang Penuh Emosional

First Man
First Man

AGANESIA.COM, Jakarta – Aktor Hollywood ternama – Ryan Gosling kembali tampil dalam film terbarunya di film First Man sebagai astronaut yang dikenal banyak oleh seluruh orang di penjuru dunia sebagai orang yang pertama kali yang menapakkan kakinya di bulan, Neil Armstrong.

Disutradarai oleh Damien Chazelle yang diketahui sudah banyak memenangkan banyak penghargaan pada berbagai nominasi perfilman dunia, First Man sudah pasti akan menjadi film yang ditunggu – tunggu oleh banyak orang. Diketahui ia juga menyutradarai pada film La La Land yang memenangkan piala Oscars pada tahun lalu.

Film First Man sendiri merupakan sebuah film yang diadaptasi dari buku biografi karangan James R. Hansen yang berjudul “First Man: The Life of Neil A. Armstrong” (Manusia Pertama: Kehidupan Seorang Neil Armstrong).

Ryan Gosling sebagai Neil Armstrong pada film First Man
Ryan Gosling sebagai Neil Armstrong pada film First Man

Walaupun Neil Armstrong masih jadi perdebatan banyak orang apakah ialah yang benar – benar menginjakkan kakinya di bulan pertama kali, namun pada film First Man ini Ryan Gosling memainkan perannya begitu maksimal. Film ini juga menceritakan tentang kehidupan keseharian dari Neil Armstrong beserta cerita lain yang belum orang banyak ketahui mengenai sosok seorang Neil Armstrong.

Memiliki sifat yang ambisius dan tidak mudah menyerah, Neil Armstrong yang digambarkan pada film First Man memiliki karakter yang begitu kuat untuk dapat pergi ke luar angkasa dan dapat mendaratkan kakinya di bulan serta kembali lagi dengan selamat di bumi.

Peluncuran Roket pada fil First Man
Peluncuran Roket pada fil First Man

Dengan teknologi kala itu yang terbilang belum canggih dan masih terbilang apa adanya, Neil Armstrong mengikuti berbagai percobaan dan pelatihan agar dirinya dapat mendarat di bulan yang terkadang justru percobaan dan pelatihan tersebut dapat membahayakan keselematan dan nyawa dirinya. Para penonton film ini dipastikan dapat ikut merasakan ketegangan yang hadir pada film First Man.

Pada film ini juga digambarkan juga tentang kegigihannya serta cara dirinya mengendalikan emosinya untuk dapat menjadi Astronaut kebanggaan bangsa Amerika, meski terbilang ada beberapa bagian pada film ini yang alurnya terkesan seperti terlalu lama yang membuat film ini memiliki durasi yang terbilang cukup panjang.

Neil dan Janet Armstrong di film First Man
Neil dan Janet Armstrong di film First Man

Keluarga Armstrong juga turut merasakan emosi, terutama Janet Armstrong (Istri Neil Armstrong) yang diperankan Claire Foy, apalagi setelah mengetahui bahwa banyak yang tidak selamat saat Astronaut kala itu mengikuti misi untuk penjelajahan ke luar angkasa dikarenakan teknologi saat itu yang masih kurang memadai. Kehidupan sehari – hari yang dijalani oleh Armstrong dan keluarganya akan membuat emosi kamu hanyut dalam film ini.

Bangsa Amerika kala itu juga turut mengalami emosi karena pemerintah Amerika dinilai hanya membuang buang dana untuk percobaan yang tidak mungkin dan lebih baik dana tersebut diperuntukkan untuk kepentingan yang lebih bermanfaat. Namun, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini sebelum kita mencobanya

Bagaimana cara pertama kali manusia pergi ke bulan? Well, pertanyaan tersebut akan terjawab saat kamu sudah menonton film ini. Pastikan untuk tidak melewatkan setiap ketegangan dan ketakjuban yang hadir pada film ini. Apalagi penulis naskah pada film ini ialah John Singer yang juga dikenal sukses sebagai penulis naskah pada film The Post.

Film First Man mulai tayang di Bioskop tanah air mulai tanggal 10 Oktober 2018. Rasakan sensasi menjadi Astronaut sungguhan saat menonton film ini!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here