Film Bohemian Rhapsody : Perjalanan Band Rock Legendaris

AGANESIA.COM, Jakarta – Film Bohemian Rhapsody yang bergenre drama/biografi garapan sutradara Bryan Singer ini memang cukup fenomenal. Film biografi yang menceritakan tentang kisah hidup seorang legenda musisi rock ini sangat dinanti-nantikan oleh para penggemarnya. Rami Malek berkesempatan untuk memerankan peran Freddie Mercury, lalu diikuti oleh Lucy Boynton yang memerankan Mary Austin, dan sejajaran aktor-aktor yang memerankan anggota dari band Queen seperti Gwilym Lee, Ben Hardy,dan Joseph Mazzello.

Rami Malek benar-benar menghidupkan sosok Freddie Mercury pada film Bohemian Rhapsody . Gerak-gerik khas Freddie saat bernyanyi, gaya berpakaian, postur tubuh, hingga mimik wajah yang benar-benar ditampilkan dengan sempurna.

Freddie Mercury (Rami Malek) pada film Bohemian Rhapsody
Freddie Mercury (Rami Malek) pada film Bohemian Rhapsody

Film ini mengisahkan mulai dari awal mula perpindahan kehidupan keluarga Freddie menuju London, saat-saat dimana Freddie memulai pendidikannya di Universitas. Disana dia bertemu dengan teman-temannya yang akhirnya terciptalah band bernama Smile, yang akhirnya berganti nama menjadi Queen.

Alur cerita yang begitu halus membuat film ini nyaman untuk ditonton, mulai dari kisah percintaan Freddie dengan Mary, drama yang terjadi pada keluarga Freddie, perdebatan yang terjadi pada grup band, perjalanan karir Freddie, dan juga kehidupan seksual Freddie yang sempat menjadi pembahasan hangat pada saat itu.

Band Queen pada film Bohemian Rhapsody
Band Queen pada film Bohemian Rhapsody

Sang sutradara Bryan Singer pun juga menyelipkan cukup banyak guyon sederhana yang membuat dialog menjadi lebih santai dan membuat penonton merasakan bahwa mereka ada didalam dialog tersebut.

Dalam film Bohemian Rhapsody ini, dalam puncak karir Freddie Mercury sebagai vokalis dari Queen mulai mengalami banyak permasalahan. Mulai dari permasalahan penyimpangan seksual, narkoba, hingga permasalahan yang membuat Freddie sempat hengkang dari Queen.

Band Queen pada film Bohemian Rhapsody
Band Queen pada film Bohemian Rhapsody

Lagu karya-karya dari Queen juga dijadikan soundtrack dalam film ini, mulai dari Love of My Life, Somebody To Love, We Will Rock You, I Want To Break Free, Bohemian Rhapsody, Radio Ga Ga, dan karya-karya lainnya. Hal ini membuat kisah cerita menjadi tersampaikan dengan baik, terutama lagu dari Bohemian Rhapsody yang dijadikan fokus utama  yang dalam liriknya bisa dianggap sebagai lagu perpisahan dari Freddie Mercury karena penyakit yang dideritanya pada saat itu.

Film ini benar-benar membuat kita yang belum mengenal dan mencitai Queen akan menjadi cinta, dan membuat kita yang sudah mencitai Queen, menjadi jauh lebih cinta. Pastikan sebelum menonton film ini kita menghafal berbagai macam lagu Queen, karna dapat dipastikan satu studio akan ikut bernyanyi ketika Freddie Mercury bernyanyi dalam film ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here