‘Elliot the Littlest Reindeer’, Perjuangan Untuk Menjadi Rusa Sejati

AGANESIA.COM, Jakarta – Satu lagi film animasi di penghujung tahun 2018 : Elliot the Littlest Reindeer. Bercerita tentang seekor kuda Elliot, yang mempunyai cita – cita besar dan keinginan yang kuat dan bahkan diluar nalar dari hewan – hewan yang lain, yaitu menjadi seekor rusa! Bagaimana bisa seekor kuda menjadi rusa yang kita tahu bahwa hal tersebut adalah hal yang bertentangan dan kedua jenis hewan tersebut sangatlah berbeda.

Rusa disini bukanlah rusa biasa, melainkan rusa yang membantu Sinterklas untuk mendorong kereta kencananya saat hari Natal tiba untuk memberikan kado dan hadiah kepada anak – anak di seluruh penjuru dunia. Disini ia dibantu oleh temannya sekaligus bisa dibilang sebagai pembimbing dan pelatih Elliot, yaitu seekor kambing gunung yang bernama Hazel.

Elliot dan Hazel dalam Film Elliot the Littlest Reindeer
Elliot dan Hazel dalam Film Elliot the Littlest Reindeer

Elliot tetap semangat dan bersungguh – sungguh untuk dapat menjadi rusa walaupun banyak yang meremahkan dirinya karena ia hanyalah seekor kuda dan bertubuh kecil tidak seperti rusa pada umumnya yang gagah dan bertubuh besar. Berbagai latihan pun ia jalani bersama Hazel agar ia semakin dekat dengan keinginan dan cita – citanya tersebut.

Mereka berdua mengikuti sayembara yang diadakan oleh Sinterklas untuk menggantikan posisi rusa  kereta kencana yang kebetulan sudah berhenti membantu Sinterklas karena suatu hal. Tekad kuat yang di tunjukkan oleh Elliot dan Hazel dalam mengikuti sayembara tersebut patut di acungi jempol. Mereka menyamar menjadi rusa untuk mengikuti sayembara ini.

Sinterklas dalam Film Elliot the Littlest Reindeer
Sinterklas dalam Film Elliot the Littlest Reindeer

Terdapat juga tokoh rusa DJ yang sombong, yang diketahui ia adalah teman se-peternakan degan Elliot. DJ juga ikut berpartisipasi dalam mengikuti sayembara yang diadakan oleh Sinterklas. Karena satu peternakan hanya boleh mengikuti satu perwakilannya -dan DJ adalah orang yang mewakilkan nama dari peternakannya, Elliot pun harus menyamar agar dapat ikut berpartisipasi dalam mengikuti sayembara tersebut dan DJ adalah salah satu saingan terberatnya!.

Ada juga kambing – kambing dan domba yang lucu yang menjadi teman Elliot saat ia berada di peternakan. Saat ia mengikuti Sayembara yang diadakan oleh Sinterklas pun ia juga bertema dengan rusa – rusa lainnya dari seluruh penjuru dunia. Seperti layaknya film animasi lainnya, terdapat humor dan kelucuan di setiap scene sepanjang film ini berlangsung, namun menurut saya pribadi tidak ada yang spesial dan terkesan seperti biasa saja.

Elliot dan Kawan - Kawan dalam Film Elliot the Littlest Reindeer
Elliot dan Kawan – Kawan dalam Film Elliot the Littlest Reindeer

Sayangnya, jalan cerita dan konflik yang ada pada film ini cukup rumit, sekalipun orang dewasa yang menonton, belum tentu akan mengerti terhadap konflik yang ada pada film ini. Terlalu banyak juga percakapan dan pembicaraan dalam film ini yang mungkin menurut sebagian orang membosankan, termasuk saya sendiri. Ending dalam film ini pun bisa jadi akan membuat orang – orang bertanya – tanya kenapa hal tersebut bisa terjadi dan tidak masuk akal.

Well, siapa yang peduli dengan konflik pada saat menonton film animasi? Just enjoy the show, man! Film Elliot the Littlest Reindeer masih layak untuk kamu tonton bersama keluarga di Bioskop kesayangan anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here