Ayana Jihye Moon, Mualaf Asal Korea yang Cantiknya Kelewatan

Ayana Jihye Moon

AGANESIA.COM, Jakarta – Hidayah bisa datang dari Allah kapan saja, dimana saja dan dapat terjadi oleh siapa saja. Hal tersebut dapat terjadi tanpa kita sadari sebelumnya. Salah satu anugerah dari Allah ini terdapat pada diri perempuan cantik asal negri ginseng bernama Ayana Jihye Moon. Ayana yang kini tengah menimba ilmu studi islam di Malaysia, kini dikenal oleh banyak orang sebagai selebgram hijab yang sangat cantik.

Saat belum menjadi mualaf, gadis cantik kelahiran 28 Desember 1995 ini banyak mengalami kisah yang berliku sebelum akhirnya ia yakin untuk memeluk agama islam, agama yang merupakan agama minoritas di negara korea tersebut. Lalu, bagaimana ia dapat mengenal islam? Mari simak kisah dirinya yang menarik untuk dibahas.

1Berasal dari Keluarga Atheis

Tidak mudah untuk Ayana yang akhirnya menjadi seorang mualaf, mengingat di antara keluarganya hanya dirinya yang memeluk agama islam dan memakai hijab. Ya, keluarga Ayana menganut paham Atheisme yang tidak memiliki agama apapun. Ayana sempat ditentang keras oleh keluarganya mengenai pilihan dirinya untuk memeluk islam. Namun dengan kemantapan hatinya Ayana dengan tegas ingin berhijrah dan menjadi mualaf.

2Bukan Anggota Girlband Korea

Sebelum akhirnya Ayana memutuskan untuk memeluk islam, banyak orang yang mengira bahwa Ayana adalah mantan anggota grup idol dari Korea Selatan yang bernama F-VE. Diketahui girlband tersebut yang mempunyai anggota bernama Hyoyoung, Seunghee, Yeonkyung, Hyewon, Eunkyo dan Nayeon ini, tidak menaruhkan nama Ayana di dalam grup nya.

Pada sebuah acara talkshow di salah satu TV Indonesia, Ayana menginformasikan bahwa dirinya hanya menjadi seorang trainee pada grup idol tersebut. Karena dilarang oleh kedua orang tua kandungnya, Ayana pun akhirnya memutuskan keluar dari grup idol tersebut.

3Tertarik Menjadi Mualaf Semenjak Masih Remaja

Ayana sudah tertarik dengan agama islam semenjak ia masih berusia 15 tahun. Saat itu dirinya merasa kagum dengan budaya, adat dan agama yang berada di Timur Tengah. Sempat bingung dan gelisah, Ayana yang belajar mengenai islam di internet, akhirnya ia mengikuti sebuah kegiatan bernama summer camp di Korea Selatan yang diadakan selama 3 hari. Dari kegiatan inilah dirinya semakin yakin untuk memeluk agama islam.

4Berhijrah di Negara Malaysia

Agar meyakinkan niat dirinya untuk memilih agama islam, Ayana memutuskan untuk berhijrah ke Malaysia. Padahal saat itu dirinya tidak mempunyai kenalan siapapun, tidak mempunyai saudara di Malaysia dan hanya tinggal seorang diri disana. Pengetahuan dan pembelajaran tentang islam banyak ia dapati semenjak ia mengambil studi di Universitas Islam di Malaysia.

5Bekerja Sebagai Model Hijab

Banyak orang yang mengira bahwa kecantikan Ayana berkat operasi plastik. Mengingat menjamurnya tren artis asal Korea Selatan yang suka melakukan operasi plastik terhadap wajah mereka agar menjadi cantik. Hal tersebut akhirnya dibantah keras oleh Ayana. Tidak diragukan lagi jika akhirnya dirinya dipilih menjadi brand ambassador dari salah satu desainer kenamaan asal Malaysia, leeyanarahman.co yaitu Mrs Nur Liyana Abdul Rahma.

6Pernah Dilamar Oleh Pria Indonesia

Kecantikan Ayana yang begitu mempesona dapat membius para kaum lelaki, termasuk juga pria Indonesia. Kecantikannya yang anggun menjadi incaran para pria asal Indonesia, salah satunya ialah seorang karyawan BUMN asal Surabaya, Jawa Timur yang mengajak dirinya untuk menikah. Melalui surat elektronik, pria tersebut mengutarakan isi hatinya kepada Ayana. Namun secara halus Ayana menolak lamaran tersebut. Akhirnya ia pun memblokir semua email yang berbau pernikahan.

Wajah cantik Ayana dan kisahnya untuk menjadi mualaf banyak mengambil perhatian para netizen Indonesia, terutama yang jomblo, Tidak hanya bermodalkan cantik, kemantapan hatinya untuk memeluk agama islam dan keseriusannya dalam berkarier sebagai seorang model hijab dapat menjadi inspirasi untuk siapa saja yang mau sukses saat berhijrah. Semoga hidayah datang juga kepada kita.

1 KOMENTAR

  1. Sampe ada yang ngelamar segala ya gan, tapi ane yakin banyak cowok yang suka utamanya karena faktor Muka atau karena paras cantik.

    Bukannnya mengapa, emang sah sah aja menurut saya suka karena kecantikan toh fitrah laki laki senang dengan tampilan visual, apa lagi agamanya bagus …. wahhh … ikhlas saya neng :v

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here