“Alita: Battle Angel”, Cyborg Cantik Dengan Kekuatan Super

Alita Battle Angel

AGANESIA.COM, Jakarta – Bagi penggila anime mungkin sudah tidak asing lagi dengan manga ‘’GUNNM’’, anime yang rilis di tahun 1991 karya Yukito Kishiro ini kini hadir di layar lebar yang mulai tayang di Indonesia pada tangal 5 Februari 2019 dengan judul “Alita: Battle Angel” yang di produksi oleh 20th Century Fox. Film ini di sutradarai oleh Robert Rodriguez yang sebelumnya telah sukses dengan film “Titanic” (1997) dan “Avatar” (2009).

Kabar baiknya karakter Alita dalam film ini di perankan oleh aktris asal Amerika yang telah berpengalaman di dunia perfilman Hollywood yaitu Rosa Salazar. Rosa yang telah berhasil memerankan “Brenda” di dua film Maze Runner yaitu “Maze Runner : The Scorch Trials” dan “Maze Runner : The Death Cure” akan beradu acting dengan pemain lainnya seperti Christoph Waltz, Jennifer Connelly, Mahershala Ali, Ed Skrein, Jackie Earle Haley, Keean Johnson.

Alita Battle Angel
Alita dan Hugo dalam Film Alita Battle Angel

Bagi yang belum tahu tentang manga “GUNNM”, tidak perlu khawatir untuk tidak mengerti ceritanya, di film “Alita Battle Angel” bakal di ceritain dari awal mulanya alita di temukan oleh Dokter Ido yang bakal jadi pengasuhnya Alita, jalan ceritanya juga sangat mudah di mengerti jadi ga harus baca manganya dulu untuk nonton “Alita Battle Angel”.

Walaupun film ini adalah film Fantasy namun saat kalian nonton dan mendalami ceritanya kalian bakalan ga sadar kalau film ini adalah film Fantasy, karena banyak scene atau adegan yang sangat bisa di terima oleh akal sehat.

Alita Battle Angel
Pemandangan Kota Zalem pada Film Alita Battle Angel

Teknologi Motion Capture yang notabene juga diterapkan dalam film “Avatar” yang sudah release dari 10 tahun yang lalu, tentunya membuat film “Alita Battle Angel” ini lebih halus dan lebih realistis. Teknlologi CGI atau Computer-Generated Imagery -nya pun sangat epic dapat menyatu sangat halus pada karakter Alita dengan pemerannya, yakni Rosa Salazar dan membuat para penontonnya merasakan sensasi nyata dan seakan seperti berada dalam film tersebut.

Karakter dari Alita sangat ahli untuk menarik simpati dari penonton. Alita yang yang sangat polos dan senang membantu sesama, terbukti bagaimana ia mamakan buah jeruk dengan kulitnya, merasakan rasa coklat saat pertama kali dan menolong seekor anjing. Alita menjadi karakter yang sangat disayangi oleh penonton dalam film ini. Ada juga adegan romantis dari Alita dan Hugo yang di perankan oleh Keean Johnson.

Alita Battle Angel
Alita dan Zapan dalam Film Alita Battle Angel

Aksi Rosa Salazar patut diacungi jempol dalam memerani karakter Alita dengan sangat baik. Sayangnya, hanya rosa yang karakternya terlihat paling menonjol dibanding aktor lainnya, termasuk Christoph Waltz si pemenang 2 piala oscar yang berperan sebagai Dr. Ido dan Mahershala Ali sebagai Vector yang berperan seperti biasa saja.

Yang juga disayangkan adalah ending dalam film ini yang kurang klimaks dan masih menggantung. Masih banyak hal – hal yang masih mengambang dan belum diceritakan dengan jelas dalam film Alita Battle Angel ini, seperti seakan – akan memberi sinyal adanya sekuel dalam film Alita Battle Angel untuk menjelaskan semuanya. Dan semoga hal tersebut benar – benar saja terjadi dan tentunya pasti akan ditunggu – tunggu oleh para pecinta film Alita.

Alita Battle Angel
Aksi Alita dalam Film Alita Battle Angel

Indonesia cukup beruntung karena dapat menonton film ini lebih cepat yakni tanggal 5 Februari 2019, berbeda dengan Amerika yang tanggal releasnya pas banget pada 14 Februari di hari valentine, sehingga film ini cocok banget ditonton oleh para remaja di Indonesia.

Film Alita Battle Angel ini recommended banget buat kamu yang sedang bingung ingin menonton apa pada bulan Februari ini bersama kekasih, teman ataupun keluarga. Oh iya, film Alita Battle Angel juga tersedia di IMAX 3D ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here